Jakmania Dukung Timnas U-23 Vs Malaysia dengan Pakai Batik

Posted by Unknown On Thursday 17 November 2011 0 comments
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah sempat memboikot menyaksikan secara langsung laga Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, pendukung Persija Jakarta atau dikenal dengan sebutan The Jakmania kembali akan memberikan dukungan mereka bagi laga Timnas U-23 melawan Malaysia di Stadion GBK, Kamis (17/11/2011).
Uniknya, dalam laga antara Indonesia melawan Malaysia itu, The Jakmania akan datang dengan menggunakan atribut pakaian batik.
"Besok sebagian besar pendukung The Jakmania akan pakai batik," ujar Humas Badan pengawasan The Jakmania, Chairul Ikhsan, kepada Tribunnews.com, Rabu (16/11/2011).
Dijelaskannya, rencana The Jakmania memakai atribut pakaian batik itu untuk menunjukkan kepada tim Malaysia maupun para pendukung tim negeri jiran itu, bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia, bukan milik Malaysia seperti yang pernah diklaim oleh negara itu beberapa waktu lalu.
Kendati demikian, Chairul mengaku menyerahkan hal itu semua kepada para pendukung Timnas U-23, apakah akan memberikan dukungan menggunakan batik atau tidak.
"Saya sih monggo-monggo saja kalau ada pendukung yang ingin pakai batik mengingat faktor keefektifan," kata Chairul.
Chairul juga mengatakan, dirinya tidak memberikan imbauan langsung kepada pendukung The Jakmania untuk menggunakan batik, namun imbauan tersebut sudah beredar di berbagai media seperti jejaring sosial, pesan singkat bahkan Broadcast BBM.
"Saya sih tidak memberikan imbauan langsung, mereka sudah lihat sendiri melalui media elektronik dan jejaring sosial seperti Facebook," ungkap Chairul.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ganti warna tulisan